Community > Forum > Technique > Infrared
Previous Topics from Dendi PratamaView All...
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017

Tren IR, akankah berakhir?

Posted 27 July 2007 21:37
Temans,
pengen ngajak diskusi nih.... (mudah2an kategori forumnya bener, kalo nggak, ya mohon bisa dipindah).

Foto IR kan udah agak lama nih ngetrennya, lebih tepatnya di dunia fotografi digital, kalo gak salah udah ampir 2 tahunan, (yg bener2 ngetrend ya). Gak diitung jaman IR era fotografi film. Udah ada penemuan-penemuan mutakhir untuk mengutak atik kamera digital demi mendapatkan aneka gaya IR, berbagai kamera digital serta olahan digital untuk mendapatkan foto IR. Gak disangsikan, foto-foto tersebut, sebagian besar membuat kita terpana, keren banget.... ya karena emang menyajikan nuansa dan suasana yag sangat berbeda.

Sampai-sampai foto prewedding dan foto model pun dibikin IR. (sepengetahuan saya, jama film dulu IR paling banter untuk foto pemandangan saja).

Yang jadi pertanyaan saya, kira2 gimana ya perkembangan tren foto digital infrared ke depan? apakah akan terus diminati, atau ya lambat laun akan bergeser ke gaya lain. Seperti gaya olahan foto yg lain, yg relatif lebih cepat bergeser, mulai dari gaya warna yg ngejreng, kemudian yg bernuansa suram, bernuansa pucat, sampai gaya warna pastel dan seperti foto polaroid yg sudah kemakan usia. Saya perhatikan usia trennya gak ada yg selama tren foto IR. apakah sedemikian hebatnya gaya foto IR, atau bagaimana ya?

JAdi singkatnya, menurut temans semua, apakah gaya foto infrared akan bertahan lama, bertahan selamanya, atau yah, ntar juga akan lewat musimnya.... trus pertanyaan kedua, alasannya apa?

Menurut saya diskusi ini ada perlunya buat yg tertarik deg foto IR dan berniat investasi dengan perlengkapan kamera digital IR. jangan sampe baru beli tau2 udah gak musim, kan bisa2 manyun... udah bongkar kamera mahal2, eee...udah basi.

Terima kasih,

salam.

dendi

--hidup ini indah, nikmati aja--

44 comments found.

Please login to continue. Facebook user? Just press the "Login with Facebook" button.
Login
Username or Email:

Password:


Connect your Facebook account to AYOFOTO!.
Facebook Connect is a great way to share your activity on AYOFOTO! with your Facebook friends.
You can:
  • Find your Facebook friends who are connected to AYOFOTO!
  • Login to AYOFOTO! using your Facebook username and password

fb-signin
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017
[Top]
INAICTA 2009INAICTA 2009
1st Winner eBusiness for SME category
Indonesia ICT Award 2009
BUBU Award 2009BUBU Award 2009
1st Winner Indonesia Social Media category
Bubu Award 2009
Indigo Award 2009Indigo Award 2009
The Best of Creative Fellowship category
Telkom Indigo Award 2009
Ericsson Mobile Advertisement Services 2009Ericsson Mobile Advertisement Services 2009
The Best Mobile Advertisement Service
Ericsson 2009
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009Asia Pacific ICT Alliance Award 2009
Start Up Company Nominee
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009

This page took 0.069 seconds to produce. | Sitemap Site map | AYOFOTO! v.5.3