Community > Forum > Digital Imaging
Merky Merky
siap siap test drive ... 14 January 2013 22:20

Tag/Label

Tag: trik trik  Tag: sharpen sharpen 
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017

Menajamkan gambar tanpa efek sharpen, apa mungkin???

Posted 6 February 2009 08:38

ok, buat yang mau gambarnya tajam, ada satu cara, setelah dicoba di bandingkan dengan beberapa efek yang laen, kata aku segh ini cukup asik & yang pasti ga ngerusak gambar

1. duplikat layer/gambar yang akan di tajam kan.

2. ganti layar blending mode dari nor mal ke ovelay ato softlight. Klo aku lbih suka pake soflight. ( jangan kuatir kalo gambarnya brubah jadi aneh wananya, itu sudah biasa... he he he)

3. ini yang paling penting...... Klik - filter - other - highpass

4. masukan angka antara 1 sampai 6, kalo lebih dari 6..... jangan salahin aku yah kalo gambarnya jadi aneh.

5. bila perlu, atur opacity layer kalo trerlalu tajam, kalo kurang tajam, tinggal duplikat aja lagi layer yang udah di kasih highpass.

6. amin deh.....

mudah2an bisa berguna yaaaaaaaa, selamat mencoba.


16 comments found.

Please login to continue. Facebook user? Just press the "Login with Facebook" button.
Login
Username or Email:

Password:


Connect your Facebook account to AYOFOTO!.
Facebook Connect is a great way to share your activity on AYOFOTO! with your Facebook friends.
You can:
  • Find your Facebook friends who are connected to AYOFOTO!
  • Login to AYOFOTO! using your Facebook username and password

fb-signin
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017
[Top]
INAICTA 2009INAICTA 2009
1st Winner eBusiness for SME category
Indonesia ICT Award 2009
BUBU Award 2009BUBU Award 2009
1st Winner Indonesia Social Media category
Bubu Award 2009
Indigo Award 2009Indigo Award 2009
The Best of Creative Fellowship category
Telkom Indigo Award 2009
Ericsson Mobile Advertisement Services 2009Ericsson Mobile Advertisement Services 2009
The Best Mobile Advertisement Service
Ericsson 2009
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009Asia Pacific ICT Alliance Award 2009
Start Up Company Nominee
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009

This page took 0.038 seconds to produce. | Sitemap Site map | AYOFOTO! v.5.3