Community > Forum > Members Area
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017

Apakah pencuri foto bisa ditolerir karena kekeluargaan?

Posted 22 July 2007 10:56

saya agak tertawa dalam hati saya karena ada anggota af yg sudah mengaku mencuri dan tidak malu dan dengan bangga menjawab kalo yg dicuri ft kakaknya kan gpp hehehehehe dimana mental anak bangsa kita sekarang ini?????

ini adalah hasil tulisan asli dr yg bersankutan :

)
Email reihan_erg_13{at}yahoo{dot}com
Tgl Kirim 2 July 2007 18:00
Tulisan HATI !!!
TULISAN HATI !!! ( menyatukan AF ) !!!
Tulisan ini aku tulis karena tidak ada motivasi apapun hanya ingin menyatukan seluruh anggota AF , dulu sewaktu aku memakai kamera D50 nikon yang kurasa hanya gambar ku hancur dan jujur tidak pantas untuk di pamerkan di gallery ku di AF.Aku juga tidak tau knapa , memang aku harus perlu menguasai gadjet kamera untuk bisa menciptakan gambar yang pantas aku pajang untuk di gallery , mulai dari gambar blur sampai gambar yg gelap aku pasang karena aku merasa foto2 itu memang pantas aku pajang di gallery ku, tapi aku belum cukup puas,aku terus belajar dengan OM Bee,Dengan Papah Jeff,dengan Om Fala,bagaimana memotret gambar yang baik,dengan om bee aku belajar bagaimana memakai speed dan bukaan yang bagus,dengan Papah Jeff aku belajar bagaimana memotret model yang bagus,dan dengan om Fala aku belajar memotret dgn komposisi yang bgs,oh ya Aku lupa klo aku juga belajar dengan mas heru prasetyo(dari jogja bagaimana memotret dgn konsep dan belajar bagaimana mengoldig)dan selamat aku ucapkan kepada mas Heru yang sebentar lagi akan merried dengan mba wella godin dari semarang dan juga salah satu fotographer AF,mba wella yang membuat AF lebih bangkit karena semua photographer AF di dominasi oleh kaum ADAM, AF menyatukan semua orang bahkan sudah terbukti sebentar lagi mas heru dan mba wella godin akan menikah , dan aku di sini mengucapkan terima kasih kepada om Dibya , yang sudah bekerja keras membuat situs ini,situs ini memberikan pelajaran,inspirasi secara gratis , wah aku Cuma bisa bilang kepada om dibya PAHALA nya gede om…..,dari semua maestro2 tersebut aku tarik kesimpulan bahwa memotret itu tidak asal potret,harus di pertimbangkan bagaimana komposisi,speed,dan lain nya agar menghasilkan suatu gambar yang benar2 pantas di pajang di gallery ku, ada juga mas Ibnu saud yang mengajarkan bagaimana memotret gedung , bangunan dan kebetulan juga beliau seorang dosen di salah satu fakultas negeri terkenal di banjarmasin.
Dan jujur saat ini aku kecewa dengan banyak2 nya photographer bermunculan dan dengan alat yang mahal,tapi dengan hasil yang pas2an( maaf klo tersinggung ),walaupun aku jg demikian, maka itu sekarang aku back to basic dengan menggunakan kamera manual Yashica Fx Super 2000,aku berjanji kepada diriku sampai aku bisa menghasilkan gambar yang pantas untuk di panjang di AF aku tak akan pernah menggunakan kamera digital ku !!!
Marilah kita semua mengenang bagaimana kamera dulu,kamera film,memang kedengaran nya rada jadul,tapi itulah inti dari kamera digital,bagaimana kamera digital di buat agar tidak merepotkan kita harus masuk ruang gelap,harus membawa negative kemana2 , tapi ini lah hoby kita harus repot ??? WHY NOT ???
Semua maestro2 di atas juga dulu nya menggunakan kamera manual ,om bee,Papah jeff,om fala,om Heru,dan lainnya , bahkan seorang darwis tryadi tidak memungkiri bahwa dia juga belajar dari kamera manual,dan lihat lah sekarang hasil nya gambar2 yang mereka hasilkan hanya satu kata Perfect dan mencentang bintang lima !!!
Dan bagus nya lagi maestro2 kita di atas tidak pelit akan ilmu yang sudah mereka pelajari selama ini.!!!
Makasih udah masuk di Forum ini dan kasie comment bls an !!!

AnggotaKomentar Harris Tanu Laki-laki (3988)
Email kovida_pathana{at}yahoo{dot}com
Tgl Kirim 22 July 2007 10:35 baru

rei saya kasian melihat dirimu sudah ketauan nyuri masih tidak merasa bersalah,walaupun kakak kek , adikmu kek ,tetap aja pencuri alias "Maling" hahaha kasin deh sama dirimu . tong kosong nyaring bunyinyaCool

kamu tuh sama aja kaya tampar mukamu sendiri hahah, kalo saya jadi kakakmu sudah saya tindak keras biar adikku punya etika dikit aja ,sayang aku punya adik semua etikanya A++ Tongue out

 

Harris Tanu Laki-laki (3988)
Email kovida_pathana{at}yahoo{dot}com
Tgl Kirim 18 July 2007 12:11

gtu aja kok pusink, kalo mau digital yah digital, kalo mau analog yah analog, 2 2nya juga boleh, semua kan kamera, jadi tergantung pribadi masing2 aja kan, kamera kan hanya sebuah alat dan proses untuk membuat sebuah gambar jadi kenapa harus dipusingkan, dan setiap orang berbeda ada yg enak pake analog dan ada yg enak pake digital it'ok gak ada yg salah menurut saya, yang terpenting didalam sebuah motret bagai mana kit bisa melihat sebuah karya bukan dr satu sisi saja melainkan juga dr berbagai sisi, dan yg terpenting kita menghargai semua hasil karya orng laen " asal hasil itu didapet dr proses dia belajar bukan dr proses yg mencuri" .

seandainya teknologi di tolak manusia jaman sekarang , maka dunia tidak akan dng cepat maju seprti sekrang ini, tapi teknologi tidak boleh juga diitelan mentah2 , jd semua harus seimbang . jadi semua harus disikapi dng bijaksana bukan hanya dengan hati tapi harus di campur dng akal dan sedikit budi,

semoga tulisan saya yg sedikit ini bisa menyadarkan orng yang membuat batasan antara analog dan digital, ini hanya sebuah opinion apa bila ada yg salah tolong dimaafkan .


Balasan Balasan:Tau tuch d bjm bnyak fotographer2 sombong !
Kanan Kiri Sok bawa Kamera Digital Yang Kanan IR yang KIri Kamera Biasa !
Tapi Hasil nya Tetap Sama aj ! Bahkan bias di Bilang Ancur semua hasil nya ! Sama seperti Amtiran jg !
Mencuri Tidak bgs sie !
Nah Klo yang d Curi Foto hasil kaka sendiri masih mending daripada mencuri Hasil Dari Teman atau dari orang lain !

 


23 comments found.

Please login to continue. Facebook user? Just press the "Login with Facebook" button.
Login
Username or Email:

Password:


Connect your Facebook account to AYOFOTO!.
Facebook Connect is a great way to share your activity on AYOFOTO! with your Facebook friends.
You can:
  • Find your Facebook friends who are connected to AYOFOTO!
  • Login to AYOFOTO! using your Facebook username and password

fb-signin
Advertisement
Lomba Foto Astra & Anugerah Pewarta Astra 2017
[Top]
INAICTA 2009INAICTA 2009
1st Winner eBusiness for SME category
Indonesia ICT Award 2009
BUBU Award 2009BUBU Award 2009
1st Winner Indonesia Social Media category
Bubu Award 2009
Indigo Award 2009Indigo Award 2009
The Best of Creative Fellowship category
Telkom Indigo Award 2009
Ericsson Mobile Advertisement Services 2009Ericsson Mobile Advertisement Services 2009
The Best Mobile Advertisement Service
Ericsson 2009
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009Asia Pacific ICT Alliance Award 2009
Start Up Company Nominee
Asia Pacific ICT Alliance Award 2009

This page took 0.036 seconds to produce. | Sitemap Site map | AYOFOTO! v.5.3